Kejar Karir di Dubai, Pastikan Lengkapi Dokumen Penting dan Jalani Tes Kesehatan

Indonesia Satu Manajemen,
16 Mei 2022 - 1:58

Terlepas dari dokumen pribadi yang membuktikan kualifikasi, latar belakang akademik dan pengalaman, juga perlu berkas tambahan sebelum memulai pencarian kerja. Ialah sertifikat berkelakuan baik menurut Resolusi Menteri 8/1 Tahun 2017.

Orang asing termasuk pekerja rumah tangga yang berencana bekerja di UEA harus mendapatkan dokumen tersebut dari negara asal atau tempat tinggal selama lima tahun terakhir. Sertifikat membuktikan bahwa pemohon tidak memiliki catatan kriminal. Namun, sejak 1 April 2018, persyaratan telah dihapus hingga adanya pengumuman lebih lanjut.

  • Pengesahan sertifikat

Jika memiliki gelar sarjana dari luar UEA, wajib membuktikan dokumen dari kedutaan besar atau konsulat negara asal. Selain itu, beberapa pekerjaan di Dubai memerlukan dokumen kesetaraan oleh Kementrian Pendidikan UEA.

  • Penerapan kesehatan dan paperwork

Orang asing yang mencari pekerjaan di Dubai harus menjalani tes medis di pusat kesehatan yang disetujui oleh pemerintah negara tujuan. Lembaga termasuk pusat kesehatan di Abu Dhabi, yang mana pemeriksaan kandidat lebih detail.

Semua calon tenaga kerja diuji dari penyakit seperti HIV, TBC, hepatitis dan lain sebagainya. Beberapa mungkin perlu diperiksa untuk memastikan tidak membawa penyakit menular dari negara asal. Mereka harus menunjukkan sertifikat medis sebelum bergabung dengan perusahaan.

Butuh waktu dan kesabaran untuk mendapatkan pekerjaan di Dubai, tetapi pada akhirnya upaya keras akan membuahkan hasil. Jadi, jangan patah semangat, ya!

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp